Sabtu, 26 Januari 2013

Keistimewaan Marmer dan Granit

Apakah Keistimewaan Marmer dan Granit ???

Seperti yang kita ketahui marmer atau granit merupakan batu alam yang diambil dari sebuah gunung batu.namun walau demikian setiap gunung batu dapat menghasilkan warna yang cukup berbeda-beda, atau bisa juga menghasilkan berbagai kombinasi dari warna yang ada.

Tetapi jangan salah faham dulu, karena tidak semua gunung batu bisa menghasilkan marmer atau granit. atau dengan kata lain di jadikan sebagai tambang batu. karena untuk menghasilkan marmer atau granit yang indah perlu melalui beberapa proses yang cukup rumit. antara lain proses riset atau observasi oleh tenaga-tenaga ahli untuk mengetahui kandungan yang terdapat dalam gunung tersebut apakah memiliki kandungan yang baik. lalu bagaimana sih proses dari sebuah gunung batu yang menjulang tinggi bisa meghasilkan sebuah lembaran-lembaran atau bongkahan marmer dan granit yang indah??? hal ini akan di bahas oleh PT. Quality Marble pada artikel berikutnya yah....

Baik kita mulai membahas Keistimewaan dari Marmer dan Granit yah...disini seperti yang terlihat pada gambar di atas, gambar dimana contoh sebuah rumah yang sudah menggunakan lantainya dengan marmer, indah bukan ??? terkesan seperti sebuah karya seni dan elegan. karena memang sebenarnya dalam memilih marmer atau granit yang akan kita gunakan untuk sebagai landasan bangunan kita harus perlahan lahan seperti dalam memlih sebuah lukisan, karena setiap lembaran marmer itu benar benar memiliki corak yang cukup luar biasa, itulah hebatnya Tuhan...dengan melihat marmer atau granit kita semakin menyadari betapa hebatnya lukisan tangan Tuhan.


Diatas adalah beberapa contoh lukisan Tuhan dari sebuah batu marmer dan granit indah bukan coraknya. masih banyak lagi corak-corak yang telah di hasilkan oleh alam. dan sekarang tiba saatnya PT. Quality Marble memberikan info tentang keistimewaan marmer dan granit :

  • Menggunakan marmer dan granit terhadap sebuah bangunan dapat memberikan sebuah kekuatan terhadap sebuah bangunan, maksudnya adalah tebalnya lembaran marmer dan granit dapat membantu memperkuat sebuah bangunan karena semakin tebalnya sebuah pondasi atau lapisan tentunya akan memperkuat juga dalam ketahanan bangunan tersebut.
  • Memperindah tampilan atau layout terhadap sebuah ruangan
  • corak dan warna yang dihasilkan oleh marmer atau granit dapat memberikan kesan mewah pada sebuah bangunan, sehingga hal ini juga dapat membantu memberikan atau menambah nilai sebuah investasi dari bangunan tersebut.karena memang pada kenyataannya marmer dan granit memiliki harga yang cukup mahal ketimbang bahan material lainnya.
  • Marmer atau granit sangat pas untuk di gunakan pada seluruh bagian bangunan, memang ada satu kondisi kondisi tertentu yang tidak dapat di gunakan marmer dan granit.
  • Marmer dan granit dapat juga di buat sebagai kerajinan pajangan atau hiasan selain dinding atau lantai atau sebuah meja makan dan juga meja dapur.
Itulah salah satu beberapa alasan orang yang lebih memilih menggunakan marmer dan granit karena marmer dan granit memang memiliki keindahan corak dan warna yang pas untuk memperindah bangunan anda. selain dari keistimewaan tersebut di atas marmer juga memiliki keistimewaan dengan sebuah efek yang dihasilkan dalam bangunan adalah dingin. karena hawa yang di keluarkan oleh marmer dan granit adalah efek sejuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar